MATAHARI SRIKANDI KWARCAB BANYUMAS JUARA 3 LOMBA TINGKAT IV KWARDA JATENG 2017


SEMARANG; Regu Matahari Srikandi Gapesda Gudep SMP Negeri 2 Cilongok Kwarran Cilongok Kwarcab Banyumas berhasil meraih Juara 3 (Regu Berprestasi Cukup) dalam Lomba Tingkat IV (LT-IV) Kwartir Daerah Jawa Tengah yang diselenggarakan di Puskepram (Pusat Kegiatan Kepramukaan) Candrabirawa Gunung Pati Semarang (9-14/7) kemarin.

Regu yang dipimpin oleh Irma Milawanti ini memperoleh 6 emas, 4 perak dan 4 perunggu. Medali emas di dapat dari bidang Mountainering, Menaksir Lebar/Jarak, Langkah Pramuka Penggalang, Lomba Keterampilan Baris Berbaris, Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan dan Tata Laksana Regu. Medali Perak didapat dari bidang Roket Air, Api Unggun, Peta Pita dan Perjalanan serta Morse, sementara Medali Perunggu di dapat dari bidang Folk Song, Pendirian Tenda dan Tata Laksana Perkemahan, Manajemen Perbekalan Packing dan Kemampuan Indera Manusia.

Walaupun belum mampu menjadi yang terbaik, Irma menegaskan Regunya tetap bersyukur karena apa yang di dapat adalah berkah dan karunia dari Allah SWT yang harus disyukuri. "Pembina kami menekankan bahwa, setiap hal yang kami lakukan harus dilakukan dengan keikhlasan dan kesungguhan hati. Apapun hasil yang kami raih, sudah menjadi kewajiban kami untuk bersyukur, karena janji Allah, bagi siapapun yang mensyukuri nikmat-Nya maka akan ditambah nikmat-Nya begitu juga sebaliknya, itulah yang selalu pembina kami tekankan kepada kami" ujarnya.

Senada dengan Irma, kak Ani Nurhayati, S.Pd. selaku pembina putri juga menyampaikan bahwa anak-anak sudah berjuang dengan maksimal untuk mengharumkan nama Banyumas di Kwarda Jawa Tengah."Adik-adik sudah berjuang dengan maksimal, apapun yang kami raih ini adalah yang terbaik untuk kami". imbuhnya.

CJ 110205



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MATAHARI SRIKANDI KWARCAB BANYUMAS JUARA 3 LOMBA TINGKAT IV KWARDA JATENG 2017"

Post a Comment