85 PENGGALANG RESMI DITERIMA DI GUDEP SMP PGRI 2 CILONGOK LEWAT PERSAMI


CILONGOK; Gugus Depan SMP PGRI 2 Cilongok menerima 85 anggota Penggalang yang merupakan siswa baru di sekolah tersebut. Mereka dikukuhkan melalui kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) yang dilaksanakan pada (29-30/7) kemarin di SMP PGRI 2 Cilongok yang berlokasi di desa Panusupan Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ka Mabigus Harian Kak Morgis Arie Triyanti, S.H yang meruapakan Wakil Kepala Sekolah di sekolah tersebut. berbagai kegiatan outdoor dan indoor dilaksanakan dalam persami kali ini. Penggalang baru juga melakukan kegiatan penjelajahan (wide game) untuk mengenalkan lokasi sekitar sekolah dan mendekatkan mereka ke alam. kegiatan tersebut bertujuan membiasakan proses pendidikan di kepramukaan yaitu belajar sambil bermain sehingga peserta didik akan menikmati proses pendidikan kepramukaan dengan senang hati.

Dalam sambutannya ka Mabigus berpesan agar peserta didik menikmati proses dengan baik. "Ikuti kegiatan dengan semangat dan senang, biasakan diri untuk selalu disiplin dan sopan santun, selalu berusaha menjadi Pramuka yang berguna di dalam masyarakat", ucapnya.

Semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik dalam proses pendidikan kepramukaan di SMP PGRI 2 Cilongok dan mampu mencetak generasi muda yang unggul.

CJ 1102005
Sumber Info & Foto : Kak Nurjanah Pembina Gudep SMP PGRI 2 Cilongok




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "85 PENGGALANG RESMI DITERIMA DI GUDEP SMP PGRI 2 CILONGOK LEWAT PERSAMI"

Post a Comment