201 SISWA BARU MTs MAARIF NU 1 CILONGOK IKUTI PERSAMI PENERIMAAN PENGGALANG BARU


CILONGOK; Sebanyak 201 siswa baru MTs Maarif NU 1 Cilongok Kwarran Cilongok, Kwarcab Banyumas, yang terdiri dari 108 putra dan 93 putri mengikuti Kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) Penerimaan Penggalang Baru gugus depan MTs Maarif NU 1 Cilongok. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari pada Sabtu - Minggu (22-23/7) bertempat di MTs Maarif NU 1 Cilongok dan lokasi sekitar.
Kegiatan dibuka oleh Kak Drs. Bowo Utomo selaku Ka Mabigus dan dihadiri juga oleh guru dan karyawan. dalam sambutannya Kak Bowo menyampaikan pentingnya pendidikan karakter bagi generasi muda melalui Gerakan Pramuka. "Kegiatan Penerimaan Penggalang Baru MTs Maarif NU 1 Cilongok bertujuan untuk mengenalkan Pramuka MTs Maarif NU 1 Cilongok dan membentuk pribadi yang bermoral dan berkarakter". sambutnya.
Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam acara ini, diantaranya adalah Gelar Kreasi, Wide Game, Materu Kepramukaan, Renungan, Pelantikan dan Adat serta kegiatan Outbond. peserta dibentuk dalam regu-regu baru yang merupakan media sistem berkelompok dan kegiatan yang menyenangkan di alam terbuka sesuai dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan.
Aida Frisqiana selaku Pratama Putri menyampaikan senang dan bangga bisa mengelola kegiatan Penerimaan Penggalang Baru MTs Maarif NU 1 Cilongok beserta teman-teman Dewan Penggalang. "Jadilah Pramuka yang sejati bukan hanya yang sekedar berbaju seragam coklat dan hasduk, tetapi jadilah pramuka yang berisikan dasa dharma di dalam jiwanya". Pesan Aida.
Semoga kegiatan ini mampu membawa perubahan positif bagi generasi muda Indonesia.

CJ 1102005
Sumber & Foto : Aida Frisqiana






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "201 SISWA BARU MTs MAARIF NU 1 CILONGOK IKUTI PERSAMI PENERIMAAN PENGGALANG BARU"

Post a Comment