BANYUMAS UKIR PRESTASI "LUAR BIASA" DI LT IV KWARDA JATENG 2017

Sumber foto : Instagram Kwarda Jateng (https://www.instagram.com/p/BWgx5lkFJxc/)
SEMARANG; Kwartir Cabang Banyumas loloskan Regu Cendrawasih Gudep SMP Negeri 1 Wangon ke LT V Oktober nanti dan Raih Juara 3 Putri Regu Matahari Srikandi Gapesda Gudep SMP Negeri 2 Cilongok pada Lomba Tingkat IV (LT-IV) Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2017 yang diselenggarakan di PUSKEPRAM CANDRABIRAWA Gunung Pati Semarang (9-14/7) kemarin.

Kontingen Kwarcab Banyumas yang dipimpin oleh Kak Joko Wahyanto, S.Pd. selaku pimpinan kontingen berhasil menyabet Juara I Putra (Berprestasi Tinggi) dan Juara III Putri (Berprestasi Cukup). Regu Cendrawasih berhasil menjadi yang terbaik dan lolos ke LT V tingkat nasional Oktober nanti setelah menyabet 8 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu. Sementara Regu Matahari Srikandi meraih Juara III putri setelah meraih 6 emas, 4 perak dan 4 perunggu. Hal ini tertuang dalam Keputusan Kwartir Daerah Jawa Tengah Nomor 80 tahun 2017 Tentang Kejuaraan Lomba Tingkat IV Tahun 2017 Kwartir Daerah Jawa Tengah. 


Banyumas meraih juara setelah bersaing dengan 32 regu putra dan 32 regu putri lainnya dari perwakilan Kwartir Cabang se-Jawa Tengah. Tiga besar kejuaraan penggalang putra diraih oleh Regu Cendrawasih (Banyumas) sebagai Juara I, Regu Carolius (Purworejo) sebagai Juara II dan Regu Tarantula (Kota Semarang) sebagai Juara III. Sementara tiga besar kejuaraan penggalang putri diraih oleh Regu Piros (Purworejo) sebagai Juara I, Regu Michelia Champaka (Kota Semarang) sebagai Juara II dan Regu Matahari Srikandi (Banyumas) sebagai Juara III.

Jawa Tengah akan diwakili oleh Regu Cendrawasih (Banyumas) dan Regu Piros (Purworejo) di Lomba Tingkat V (LT-V) tingkat nasional Oktober mendatang. seperti yang disampaikan oleh Kak Prof.Dr.Ir. S. Budi Prayitno, M.Sc. bahwa LT IV ini adalah untuk mencari regu yang paling siap untuk mewakili jawa tengah, bukan mencari yang terbaik, karena pada dasarnya perwakilan dari masing-masing kwartir cabang yang ikut LT IV ini adalah regu-regu terbaik di Jawa Tengah. Semoga Jawa Tengah mampu menjadi yang terbaik di LT V nanti.

CJ 110205



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BANYUMAS UKIR PRESTASI "LUAR BIASA" DI LT IV KWARDA JATENG 2017"

Post a Comment