BARUNG HIJAU KWARRAN CILONGOK MELAJU KE PERSARI JAWA TENGAH


BANJARNEGARA; Barung Hijau MIMA NU 1 Pageraji, Kwartir Ranting (Kwarran) Cilongok, Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas berhasil menjadi Juara 2 Barung Putra Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah Binwil Banyumas Tahun 2017 yang diselenggarakan di Politeknik Banjarnegara pada Jumat -Sabtu (24-25/3). 

Kegiatan yang diikuti oleh 12 Barung Putra dan 12 Barung Putri dari Kabupaten Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga dan Cilacap ini memperebutkan 3 tiket menuju Perkemahan Satu Hari (PERSARI) Kwarda Jawa Tengah bulan April mendatang. Kegiatan Pesta Siaga Binwil Banyumas ini terdiri dari 10 Taman, yaitu Taman Kesenian, Taman Ketaqwaan Terhadap Tuhan YME, Taman LKBB, Taman Estafet Bola Ping-pong, Taman Jawa Tengahku yang Hebat, Taman Bumbung Kemanusiaan, Taman Scouting Skill, Taman Atribut dan Seragam Pramuka, Taman Rengking Satu Siaga Gembira, dan Taman Penglihatan dan Daya Ingat. Perlombaan berlangsung cukup ketat dan menegangkan namun tetap menyenangkan dan penuh persaudaraan sesuai dengan moto kegiatan yaitu Gembira, Berlatih, Bersaudara.

Banyumas mengirimkan 3 Barung Putra dari Kwarran Sumbang, Kwarran Cilongok dan Kwarran Wangon serta 3 Barung Putri dari Kwarran Gumelar, Kwarran Cilongok dan Kwarran Patikraja. Bertindak sebagai pimpinan Kontingen Bunda Endang Musprihatin dari Andalan Cabang Urusan (ANCU) Siaga Putri Kwarcab Banyumas.
Di akhir acara Barung Hijau MIMA NU 1 Pageraji diumumkan sebagai Juara 2 Putra dan berhak mewakili Binwil Banyumas ke Persari Jawa Tengah. "Ini adalah pertama kalinya bagi kami dari Kwarran Cilongok untuk mengikuti Persari Jawa Tengah, Semoga kami bisa menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama Kwarran Cilongok dan Kwarcab Banyumas di tingkat Kwarda Jawa Tengah." Ujar Kak Ahmad Thontowi, S.Pd.I selaku Ka Mabigus MIMA NU 1 Pageraji. 
Selain rombongan peserta, Kak Kwarran Cilongok beserta pengurus juga turut hadir ke Banjarnegara guna memberikan dukungan langsung. Dalam kesempatan ini, Kak Untung Sanyoto, S.Pd. juga memberikan ucapan sukur dan selamat atas lolosnya Barung Hijau MIMA NU 1 Pageraji. "Selamat dan terima kasih kepada Barung Hijau MIMA NU 1 Pageraji beserta tim pembina dan pendukung atas sukses yang diraih, semoga bisa menjadi yang terbaik di Kwarda Jawa Tengah. Ini adalah prestasi yang luar biasa bagi Kwarran Cilongok karena untuk pertama kalinya Siaga Kwarran Cilongok lolos ke persari Jawa Tengah, mengikuti jejak Penggalang SD N 1 Sambirata yang berhasil menjadi Juara 2 ISC Nasional dan Regu Matahari Srikandi Gapesda SMP N 2 Cilongok yang bulan Juli nanti akan mewakili Banyumas di LT 4 Kwarda Jawa Tengah." Tambahnya.
Semoga bisa berprestasi di tingkat Kwarda Jawa Tengah, Selamat berlatih dan bersiap Barung Hijau MIMA NU 1 Pageraji.
Pinrung Barung Hijau Bersama Para Juara

Adik-adik Barung Hijau dan Barung Putih MIMA NU 1 Pageraji bersiap

Pejuang dan Tim Pembina

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BARUNG HIJAU KWARRAN CILONGOK MELAJU KE PERSARI JAWA TENGAH"

Post a Comment