KWARRAN CILONGOK SIAPKAN CALON PRAMUKA GARUDA



CILONGOK; Kwarran (Kwartir Ranting) Cilongok menggelar Latgab (Latihan Gabungan) Penempuhan Pramuka Garuda Penggalang dan Penegak yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Cilongok dan SD N 1 Cilongok pada Sabtu (15/4).
Kegiatan ini diikuti oleh 83 Peserta didik yang terdiri dari 65 Penggalang SMP/MTs dan 18 Penegak SMK/MA perwakilan gugus depan di Kwarran Cilongok. Mereka dilatih untuk mempersiapkan diri mengikuti Uji Kecakapan Pramuka Garuda Kwarcab Banyumas.
Tujuan dari kegiatan ini adalah agar peserta didik mampu mempersiapkan diri dengan baik untuk mampu menempuh tingkatan tertinggi dari Kecakapan seorang pramuka. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan persahabatan antar gugus depan di Kwarran Cilongok.

Materi kegiatan meliputi bedah Jukran pramuka Garuda, Penempuhan Pramuka Penggalang Garuda, Penempuhan Pramuka Penegak Garuda dan di akhiri dengan sharing pengalaman penempuhan pramuka Garuda. Pemateri kegiatan ini adalah dari Pusdiklatcab (Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kader Gerakan Pramuka tingkat Cabang) Kwarcab Banyumas yaitu Kak Heri Supriyatno, Kak Joko Wahyanto dan Kak Yudi Budianto. Kak Heri selaku Ka Pusdiklatcab mengapresiasi kegiatan ini karena Kwarran Cilongok merupakan pioneer kegiatan semacam ini di Kwarcab Banyumas. "Cilongok adalah Kwarran pertama di Kwarcab Banyumas yang mengadakan kegiatan Latgab Penempuhan Pramuka Garuda, semoga bisa diikuti oleh Kwartir yang lainnya." Ucapnya.
Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini, Kwarran Cilongok akan mengadakan latgab uji SKU dan SKK untuk membantu peserta didik dalam memenuhi Syarat Kecakapan Pramuka Garuda.


CJ_110205





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " KWARRAN CILONGOK SIAPKAN CALON PRAMUKA GARUDA"

Post a Comment