CILONGOK JUARA UMUM JELAJAH NKRI KODIM 0701 WIJAYAKUWUMA BANYUMAS 2017

Penerimaan Piala Juara Umum Jelajah NKRI Kodim 0701 Banyumas Tahun 2017

PURWOKERTO; Gerakan Pramuka SMP Negeri 2 Cilongok Kwarran (Kwartir Ranting) Cilongok berhasil menjadi Juara Umum Lomba Jelajah NKRI yang diselenggarakan oleh Kodim 0701 Wijayakusuma Banyumas dan Saka Wirakartika 0701 Banyumas pada Minggu (21/5) di Komplek Lapangan Olahrga Karanglewas Lor Kabupaten Banyumas.

Kegiatan diikuti oleh 53 regu sebagai perwakilan dari setiap Kwartir Ranting di Kwarcab Banyumas. Kegiatan dibuka oleh Dandim 0701 Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.IP yang bertindak sebagai Pembina Upacara Pembukaan kegiatan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan mengenalkan Saka Wirakartika dan juga menumbuhkan semangat nasionalisme bagi generasi muda di Kabupaten Banyumas. "Pramuka adalah wadah yang luar biasa bagi pendidikan karakter dan nasionalisme sebagai upaya mendidik generasi muda NKRI",tuturnya.

Jelajah NKRI dilaksanakan dengan sistem regu utama dan regu campuran dengan jenis perlombaan meliputi Administrasi dan Keseragaman, Yell Regu, Pioneering Aplikatif Jembatan Improvisasi, Sandi, Miniatur Pioneering, Pengetahuan Kepramukaan untuk Lomba Regu Utama, sedangkan lomba Regu Campuran meliputi Pemetaan, Pengetahuan Umum, KIM Rasa, Semaphore dan Morse dan MHR.

Kontingen SMP Negeri 2 Cilongok berhasil menjadi Juara Umum dengan memperoleh piala bergilir Kodim 0701 Wijayakusuma, piala tetap tergiat 1 Putri, 8 pin terbaik Yell Putra, 2 Pin terbaik Miniatur Putra, 8 pin terbaik Yell Putri, 8 Pin terbaik Administrasi dan Keseragaman Putri, 8 Pin terbaik Pioneering Putri, 1 pin terbaik NHR Putri, 1 Pin terbaik PU Putra, 1 Pin terbaik PU Putri, 1 Pin terbaik Perpetaan Putri.

Semoga kejuaraan ini mampu memotivasi peserta didik untuk dapat meningkatkan kemampuan dan karakter serta jiwa nasionalismenya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CILONGOK JUARA UMUM JELAJAH NKRI KODIM 0701 WIJAYAKUWUMA BANYUMAS 2017"

Post a Comment