CIlONGOK JUARAI BADEN POWELL CYCLE RALLY KWARCAB BANYUMAS


PURWOJATI ; Gerakan Pramuka SMP Negeri 2 Cilongok Kwartir Ranting (Kwarran) Cilongok berhasil menjadi Juara pada Lomba Baden Powell Cycle Rally (BPCR) yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas. Bertempat di Kwarran Purwojati, kegiatan dipusatkan di SMP N 1 Purwojati dan lokasi sekitar pada hari Sabtu (18/3) yang diikuti oleh 30 regu dari seluruh wilayah Kwarcab Banyumas.

Kegiatan dibuka oleh Kak Ahmad Supartono selaku Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Banyumas pada pukul 09.00 WIB. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan selamat berlomba dan bersaing secara sportif, serta perkuat kebersamaan pramuka di Banyumas. Kegiatan BPCR ini merupakan kegiatan penjelajahan bagi pramuka Penggalang yang dikemas dalam bentuk pengembaraan menggunakan sepeda berkeliling wilayah Kwarran Purwojati. Peserta didik berlomba sekaligus mengenal kearifan lokal di wilayah Kwarran Purwojati. Materi yang dilombakan meliputi Pengetahuan Umum dan Kepramukaan, Sandi, Semaphore, Morse bendera, Miniatur Pioneering, Peta Lapangan, Menaksir , LKBB, Yell, dan Halang Rintang menggunakan sepeda yang terdiri dari Papan jungkat-jungkit, menembak, lintasan delapan, dan gorong-gorong.


Di akhir kegiatan, Regu Rajawali Pasopati Gapesda dari Kwarran Cilongok berhasil menjadi Juara I Putra dan Regu Matahari Putri Srikandi Kwarran Cilongok menjadi Juara II Putri. Iqbalul Khasan selaku Pemimpin Regu (PINRU) Regu Rajawali menyampaikan suka cita atas prestasi yang diraih "Kami sangat senang dengan prestasi yang kami raih, ini merupakan hadiah dari usaha dan doa serta berlatih tanpa kenal lelah yang kami lakukan, kuncinya ada pada kebersamaan kami" ujarnya. Selaras dengan Pinru Putra, Refani Andina Sari selaku Pinru Matahari Putri Srikandi juga menyampaikan suka cita nya, "Prestasi ini merupakan pelecut bagi kami untuk lebih baik lagi, apalagi kami adalah regu yang baru terbentuk, karena Regu utama kami sedang bersiap menuju LT IV, prestasi ini kami persembahkan untuk Kwarran Cilongok, dan semoga mampu memotivasi teman-teman di Cilongok untuk lebih semangat berlatih” tambahnya.

Semoga prestasi ini mampu melengkapi prestasi yang sudah diraih dan akan diraih oleh Kwarran Cilongok menuju Kwarran Tergiat Kwarcab Banyumas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CIlONGOK JUARAI BADEN POWELL CYCLE RALLY KWARCAB BANYUMAS"

Post a Comment