PENGGALANG CILONGOK DIPERCAYA MENJADI PASUKAN PENGIBAR BENDERA HARI KEMERDEKAAN INDONESIA 2017


CILONGOK; Gerakan Pramuka SMP Negeri 2 Cilongok Kwarran Cilongok, Kwarcab Banyumas, Jawa Tengah, dipercaya menjadi Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) pada upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72. Sebanyak 40 pramuka penggalang yang terbagi menjadi 33 Pasukan Pengibar Bendera dan 7 orang Pasukan Pengiring berseragam pramuka. Mereka dipercaya menjadi Paskibra di Desa Karangtengah Kecamatan Cilongok pada Kamis (17/8).

Bertindak sebagai Komandan Paskibra adalah adik Iqbalul Khasan yang juga merupakan PRATAMA (Pemimpin Regu Utama) Putra SMP Negeri 2 Cilongok. Pembawa bendera adalah adik Fita Hikmiyati, dan 3 orang pengibar bendera adalah adik Dwi Septi Lutfiana (Pratama Putri), Ibnu Sabil dan Mutiara Syawalina.

Adik-adik penggalang in berlatih selama dua minggu dibawah didikan Kak Agus Priyanto dan Kak Ani Nurhayati yang merupakan ketua Gugus Depan SMP Negeri 2 Cilongok. Kak Agus mengungkapkan bahwa kesediaan mereka menjadi Pasukan Pengibar Bendera adalah wujud dari bakti pramuka terhadap masyarakat dan bertujuan menanamkan jiwa nasionalisme bagi Pramuka di SMP Negeri 2 Cilongok. "Kami menerima tugas ini adalah demi bakti kami untuk masyarakat, selain itu, kegiatan ini mampu menjadi sarana untuk melatih kedisiplinan, semangat juang dan nasionalisme bagi peserta didik kami", ujarnya.

Kegiatan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia ini diikuti oleh ribuan warga Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok yang antusias megikuti upacara dengan khidmat. Hal ini membuktikan bahwa jiwa nasionalisme di Kecamatan Cilongok masih cukup tinggi di hati warga masyarakat. 

"SELAMAT HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-72, SEMOGA INDONESIA SEJAHTERA DAN DAMAI"

CJ 1102005


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENGGALANG CILONGOK DIPERCAYA MENJADI PASUKAN PENGIBAR BENDERA HARI KEMERDEKAAN INDONESIA 2017"

Post a Comment