CILONGOK YANG BERBEDA, SAMBUT TIM PENILAI KWARRAN TERGIAT 2017



CILONGOK; Kwartir Ranting Cilongok menyambut tim penilai Lomba Kwarran Tergiat tahun 2017 dengan kondisi yang cukup berbeda dengan tahun lalu. kegiatan penilaian yang dilaksanakan di SD Negeri 1 Sambirata kemarin (2/8) didampingi langsung oleh Kak Lukman Nazarudin selaku Ka Mabiran Cilongok. hadir dalam penilaian kali ini seluruh pengurus Kwarran Cilongok, Dewan Kehormatan, Mabigus se-kecamatan Cilongok dan mabiran dari MUSPIKA.

Kegiatan penilaian tahun ini dipusatkan di SD Negeri 1 Sambirata, sebagai bagian dari publikasi persiapan SD Negeri 1 Sambirata menghadapi Lomba Gudep Unggul tingkat nasional mewakili Kwarda Jawa Tengah. Selain itu, sanggar bakti pramuka Kwarran Cilongok juga sedang menunggu proses pembangunan yang direncanakan akan dimulai awal tahun 2018 menggunakan APBD yang sudah di aminkan oleh Bupati Banyumas.

Hadir dalam penilaian kali ini, tim dari Kwartir Cabang Banyumas dipimpin oleh Kak Umar Salim berserta rombongan yaitu Kak Arif Nurhidayat menilai bidang Organisasi dan Hukum (ORHHUM), Kak Yudi Budianto menilai bidang Humas Abdimas, Kak Triningsih menilai bidang Sarana Prasarana, Kak Joko Wahyanto menilai bidang Pembinaan Anggota Muda (BINAMUDA), Kak Retno Sri Lestari menilai bidang Pembinaan Anggota Dewasa (BINAWASA) kak Asti Prichatin dari DKC yang menilai Dewan Kerja Ranting (DKR) dan Kak Umar Salim sendiri selain sebagai ketua rombongan juga menilai bidang keuangan.

Kegiatan berlangsung meriah dengan diawali penyambutan dan pemotongan bunga oleh Kak Umar selaku pimpinan rombongan sebagai seremoni awal, dilanjutkan dengan pementasan tari kolosal oleh 50 pramuka penggalang SD Negeri 1 Sambirata dilanjutkan dengan pengalungan bunga kepada Kak Umar oleh adik Ani salah seorang Dewan Penggalang SD N 1 Sambirata.

Dalam sambutannya, Kak Mabiran menyampaikan harapan besar Kwarran Cilongok bisa mengakhiri puasa gelar selama 21 tahun di Kwarran Cilongok setelah perubahan yang cukup drastis di kepengurusan baru Kwarran Cilongok. Kak Untung Sanyoto selaku Ka Kwarran juga menyampaikan kesiapan Kwarran Cilongok dalam menghadapi lomba Kwarran Tergiat tahun ini. "Untuk menuju ke Desa Sambirata kakak penilai sekalian melewati jalan menanjak yang cukup terjal, itu adalah simbol bahwa kami sudah melakukan peningkatan dan penguatan sistem kerja di Kwarran Cilongok. semoga prestasi kami di Kwarran Cilongok juga ikut menanjak atau naik seperti prestasi anak didik kami di Kwarran Cilongok yang sudah berbicara banyak di even tingkat Kwarda dan Kwarnas", ujarnya.

Proses penilaian berjalan cukup hangat, dan penuh kekeluargaan. Selain dinilai tentang program dan kesiapan administrasi, pengurus kwarran di masing-masing bidang juga banyak menimba ilmu tentang aspek-aspek yang perlu ditingkatkan di kesempatan mendatang.

Semoga penilaian yang telah dilaksanakan dapat menghasilkan prestasi seperti yang di harapkan dan ada peningkatan pola kerja dan proses pendidikan kepramukaan di Kwarran Cilongok untuk tahun-tahun mendatang.

CJ 1102005

Kak Lukman Nazarudin selaku Ka Mabiran (Camat Cilongok) mendampingi penilaian hingga tuntas

Sambutan Kak Untung Sanyoto selaku Ka Kwarran Cilongok

Penilaian Bidang Humas Abdimas

Penilaian Bidang Binawasa

Penilaian Bidang Binamuda

Penilaian Bidang Keuangan dan Sarpras

Penilaian Bidang Orhum


Sambutan Kak Umar selaku pimpinan rombongan

Penyampaian evaluasi oleh Kak Retno





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CILONGOK YANG BERBEDA, SAMBUT TIM PENILAI KWARRAN TERGIAT 2017"

Post a Comment