DKR DAN PULUHAN PRAMUKA CILONGOK IKUTI AKSI NUSANTARA MENANAM


CILONGOK; Puluhan Pramuka golongan Penegak dan Penggalang se-Kwartir Ranting (Kwarran) Cilongok yang merupakan perwakilan dari DKR, Dewan Ambalan dan Dewan Penggalang di Kecamatan Cilongok ikuti aksi "Nusantara Menanam" bersama inisiator Green Party A. Muhaimin Iskandar dan Siti Mukaromah, S.Ag,MAP dari Rumah Aspirasi Bangsa Siti Mukaromah bertempat di lokasi Telaga Kumpe Desa Gununglurah Kecamatan Cilongok pada Minggu (6/8) kemarin.

Kegiatan penanaman pohon dan aksi kepedulian terhadap lingkungan ini bertajuk "Nusantara Menanam Selamatkan Gunung Slamet" merupakan bentuk kepedulian terhadap kelestarian ekosistem hutan di lereng gunung Slamet. karena sejalan dengan prinsip pendidikan kepramukaan yaitu kepedulian terhadap alam dan lingkungan, maka Pramuka Cilongok mendukung penuh aksi peduli lingkungan ini dengan terlibat langsung dalam penanaman pohon yang dihadiri berbagai lapisan elemen masyarakat.

Kak Julianto, S.Pd.I selaku salah satu pamong saka Wana Bakti Kwarran Cilongok menyampaikan bahwa yang dibutuhkan oleh lingkungan adalah bentuk aksi nyata dalam penyelamatan dan konservasi ekosistem hutan yang sudah mulai memprihatinkan. "Kami berpartisipasi dalam kegiatan ini merupakan murni kami mendukung kegiatan sosial penyelamatan ekosistem hutan terutama di wilayah kami. Karena bagi kami, sedikit aksi nyata akan lebih bermanfaat dari sekedar wacana atau bersuara". ujarnya.

Kegiatan serupa juga sudah di programkan oleh Kwartir Ranting Cilongok dengan mengadakan kerjasama (MoU) dengan berbagai pihak diantaranya adalah Pecinta Alam CAMP (Crew Adventure Maidenlike Purwokerto) yang juga gencar dalam aksi kepedulian terhadap lingkungan. kedepannya kerjasama semacam ini akan lebih ditingkatkan dengan menggalang kerjasama dengan berbagai pihak yang peduli terhadap konservasi lingkungan alam.

CJ 1102005

















Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "DKR DAN PULUHAN PRAMUKA CILONGOK IKUTI AKSI NUSANTARA MENANAM"

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Salam Pramuka !
    Salam Lestari !
    Jagalah Bumimu layaknya Bumi Menjagamu !

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kakak, mari berusaha semampu kita dengan aksi nyata

      Delete