PEMBINA PRAMUKA BANYUMAS RAIH JUARA I LOMBA PEMBINA PRAMUKA BERPRESTASI JAWA TENGAH


SEMARANG; Pembina Pramuka Kwarcab Banyumas raih Juara I Lomba Pembina Pramuka Berprestasi golongan Penggalang tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah. Kegiatan yang dilaksanakan di Pusat Kegiatan Pramuka (Puskepram) Candra Birawa, Karanggeneng , Semarang. kegiatan dilaksanakan selama dua hari dari Sabtu - Minggu (23-24/9) kemarin.

Sebanyak 46 pembina pramuka se-Jawa Tengah berlomba menjadi yang terbaik dari yang terbaik untuk golongan Siaga, Penggalang dan Penegak. Banyumas mengirimkan Kak Sulis Priyani (Sumbang/pembina gol. Siaga), Kak Agus Priyanto (Cilongok/pembina gol. Penggalang) dan Kak Galih Latiano (Ajibarang/pembina gol. Penegak). Peserta merupakan perwakilan dari Kwartir Cabang Banyumas yang sudah melalui tahap seleksi di tingkat Kwarcab pada Desember kemarin.

Perlombaan berlangsung seru dan alot, masing-masing peserta berupaya menampilkan potensi terbaik yang dimiliki namun tetap menjunjung tinggi sportivitas dan kebersamaan. Aspek penilaian meliputi Portofolio, Makalan Penilaian Diri, Makalah Best Practice, Interview, Uji kompetensi, dan Presentasi. Presentasi dilakukan dua tahap, yaitu penyisihan yang dilakukan hingga pukul 01.00 WIB dini hari. Tahap final diikuti oleh 5 peserta terbaik dari tahap penyisihan. Di babak final, peserta dituntut untuk mempresentasikan Pengembangan, Komitmen dan Impian sebagai Pembina Pramuka.

Kak Agus Priyanto dari Kwarcab Banyumas berhasil menjadi Juara I Pembina Pramuka Berprestasi golongan Penggalang. kakak yang satu ini adalah Pembina Pramuka di Gudep SD Negeri 1 Sambirata, MIMA NU 1 Paggeraji dan SMP N 2 Cilongok. saat ini kak Agus bekerja sebagai Perangkat Desa Panembangan Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas. 

"Alhamdulillah, menjadi Pembina Pramuka Berprestasi di Jawa Tengah adalah anugrah sekaligus amanah bagi kami. Apa yang diraih ini adalah kerja keras dari semua pihak. Saya beruntung berada di lingkungan pendidikan kepramukaan yang cukup bagus, dimana kerjasama dan kekeluargaan cukup kental di gugus depan. bagi kami kesuksesan adalah milik bersama. Kami dedikasikan predikat ini untuk Kwarran Cilongok dan Kwarcab Banyumas. Semoga pembina pramuka lain termotivasi untuk terus memberikan yang terbaik bagi peserta didik." ujarnya.

CJ 1102005

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PEMBINA PRAMUKA BANYUMAS RAIH JUARA I LOMBA PEMBINA PRAMUKA BERPRESTASI JAWA TENGAH"

Post a Comment