19 PRAMUKA SIAGA KWARRAN CILONGOK IKUTI UJI PRAMUKA GARUDA KWARCAB BANYUMAS





PURWOKERTO; Sebanyak 19 anak pramuka Siaga dari gugus depan MI Maarif NU 1 Pageraji Kwarran Cilongok mengikuti uji Pramuka Garuda golongan siaga di Kwarcab Banyumas. Kegiatan ini merupakan agenda Kwarcab Banyumas yang dilaksanakan hari ini, Sabtu (21/1) di Kwartir Cabang Banyumas Jalan Prof. Dr. Suharso no.58 Purwokerto.



Barung Hijau dan Barung Putih dari MI Maarif NU 1 Pageraji yang sedang menguji syarat Kecakapan Pramuka Garuda ini juga akan mewakili Kwarcab Banyumas pada Pesta Siaga Karesidenan Banyumas bulan Maret nanti.
Salah satu peserta, Nilna Zahwa Nurillah yang juga merupakan Pemimpin Barung Putih menyampaikan senang dan juga sedikit gugup, Menjadi seorang Pramuka Garuda juga merupakan impiannya sejak mengikuti kegiatan pramuka di gugus depannya.
"Kami memfasilitasi peserta didik untuk aktif dalam menempuh syarat Kecakapan ini agar mereka termotvasi untuk berlatih dengan giat dan mampu menjadi teladan bagi peserta didik yang lain di gugus depan" tutur Bunda Hidayatul Mufidah selaku Ka Gudep MI Maarif NU Pageraji.
Semoga mereka mampu lolos uji pramuka Garuda dan mampu menjadi motivasi bagi Gudep yang lain di Kwarran Cilongok.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "19 PRAMUKA SIAGA KWARRAN CILONGOK IKUTI UJI PRAMUKA GARUDA KWARCAB BANYUMAS"

Post a Comment