MTs Ma'arif NU 1 Cilongok Terima Penggalang Baru


Cilongok (22/7) - Gerakan Pramuka MTs Ma'arif NU 1 Cilongok menyelenggarakan kegiatan perkemahan sabtu minggu (persami) dalam rangka Penerimaan Penggalang Baru Gudep 25.1211-25.1212 (21-22/07).
Kegiatan ini diikuti oleh semua calon anggota penggalang baru siswa kelas VII dengan jumlah 198 peserta yang terdiri dari 97 penggalang putra dan 101 penggalang putri serta dewan kerja Penggalang dari kelas VIII dan IX sejumlah 56 penggalang.
Upacara pembukaan yang berlangsung di halaman madrasah dipimpin langsung oleh Kepala MTs Ma'arif NU 1 Cilongok yaitu Bapak Drs. Bowo Utomo  selaku Ka Mabigus. Penyematan tanda peserta diwakili oleh M. Rafi Dimas Satria yang pernah menjadi juara 2 dalam ajang Eagle Scout Award tahun 2017 Kwarda Jawa Tengah dan Karin Askanah Zuhrah yang juga mewakili Kwarcab Banyumas dalam ajang tersebut.
Selesai upacara pembukaan,  diadakan kegiatan pengenalan dan ice break oleh panitia dengan menampilkan atraksi pencak silat pagar nusa. Kegiatan lain diantarannya adalah pionering, dinamika kelompok, ODMG, materi pengenalan pramuka di pangkalan MTs Ma'arif NU 1 Cilongok, prosesi penerimaan, senam pagi, dan yang terakhir adalah outbond. "Seluruh acara dikonsep dan dilaksnakan dengan kegiatan yang menarik dan menyenangkan, diharapkan seluruh anggota pramuka yang baru nantinya bisa mengikuti ekstrakurikuler pramuka bukan karena wajib tapi karena mereka senang dengan kegiatan pramuka" ungkap Lulu Indah Nurani selaku pembina gudep Putri. (Lulu)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MTs Ma'arif NU 1 Cilongok Terima Penggalang Baru"

Post a Comment