Kwaran Cilongok Adakan Lomba Reportase Pramuka


        
             Cilongok (21/7).  Bertempat di Gedung KOGAT Cilongok, Kwartir Ranting (Kwaran) Cilongok mengadakan Technical Meeting (TM) Lomba Reportase Pramuka yang dihadiri oleh perwakilan pembina Pramuka SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK/MA se-Kwaran Cilongok. Kegiatan TM tersebut dilaksanakan untuk membahas hal tekhnis tentang lomba tersebut.
            Suripto selaku Waka Abdimas Humas Kwaran Cilongok mengatakan bahwa, "Lomba Reportase ini merupakan tindak lanjut dari Diklat Jurnalistik yang telah dilaksanakan pada Bulan Februari 2018. Selain itu kegiatan-kegiatan Pramuka harus selalu mengikuti zaman supaya anggota Pramuka tidak ketinggalan Zaman dan selalu 'up date' tekhnologi ".
           "Sebagai penyemangat, kegiatan lomba tersebut berhadiah uang pembinaan total sejumlah Rp. 1.750.000,00 ditambah piala kejuaraan, dan piagam ", imbuh Suripto.
            Ada empat (4) tema reportase yang diperlombakan, yaitu: Pembrantasan Sarang Nyamuk (PSN), Bersih Sungai, Penghijauan, dan Peduli Lingkungan Sekolah dimana peserta memilih salah satu tema yang akan diikutkan dalam lomba tersebut dengan durasi dua (2) menit . Roko Adi Nugroho selaku ketua panitia mengatakan bahwa batas akhir pengiriman karya adalah tanggal 27 Juli 2018 dalam bentuk soft file video dan akan diunggah di akun youtube Kwarran Cilongok "Cikal Satria".
            Penilaian video reportase ini meliputi; keunikan dan keaslian ide, isi pesan, aspek komunikasi, kualitas gambar dan suara.  Disamping itu dua puluh lima persen (25%) dari bobot penilaian diambil dari jumlah subscriber, viewer, watch time, komentar dan like, imbuh Agus Priyanto dalam penjelasan tekhnisnya.(dodi s.Abdimas Humas Kwaran Cilongok)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kwaran Cilongok Adakan Lomba Reportase Pramuka"

Post a Comment