Donor Darah Pramuli Kwaran Cilongok



Cilongok (20/7).  Pramuka Peduli (Pramuli)Kwartir Ranting (Kwaran) Cilongok mengadakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di PMI Kabupaten Banyumas di Sokaraja .  Kegiatan tersebut sebagai realisasi kegiatan Pramuka Peduli Kwaran Cilongok yang dilaksanakan dengan penuh antusias oleh anggotanya.  Sebelum  meluncur ke PMI Kabupaten Banyumas, anggota Pramuli yang akan melakukan donor darah berkumpul di SD Negeri 3 Cilongok untukmendapatkan arahan dari Ketua Kwartir Ranting (KaKwaran) Cilongok Kak Untung Sanyoto, S.Pd.

Dalam arahannya Untung Sanyoto  mengatakan, "kegiatan donor darah ini  merupakan wujud nyata kegiatan Pramuka di bidang kemanusiaan, karena kebutuhan darah semakin banyak dibutuhkan.   Disamping berguna untuk orang yang membutuhkan secara kesehatan juga sangat menunjang kesehatan terhadap pendonor karena regenerasi darah akan berjalan dengan sangat baik sehingga berdampak pada peningkatan kesehatan tubuh pendonor".
"Pelaksanaan donor darah ini memang sudah menjadi program Pramuli Kwaran Cilongok yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali", kataIschakul Hasan selaku ketua Pramuka Peduli Kwaran Cilongok. Kegiatan donor darah merupakan salah satu kegiatan Pramuli diantara kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan yang telah dilakukan oleh Pramuli Kwaran Cilongok. Sedangkan kegiatan yang lain seperti tanggap bencana, bantuan sosial kemasyarakatan juga telah dilaksanakan, lanjut Ischak.  Semangat anggota Pramuka Peduli semoga dapat menginspirasi bagi masyarakat luas untuk tidak takut mendonorkan darahnya bagi mereka yang membutuhkan. (dodi s. Abdimas Humas Kwaran Cilongok)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Donor Darah Pramuli Kwaran Cilongok"

Post a Comment