DKR CILONGOK MEMUPUK KEPEDULIAN DENGAN BERBAGI TAKJIL



salah satu anggota DKR sedang membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di Jalan Raya Cilongok


CILONGOK; Anggota Dewan Kerja Ranting (DKR) Cilongok Kwarcab Banyumas, Jawa Tengah melakukan kegiatan berbagi takjil gratis pada warga yang melintas di Jalan Raya Cilongok komplek Pasar Cilongok pada Jum'at (23/6) kemarin. Kegiatan ini dilakukan di sela-sela kegiatan Pengamanan Arus Mudik (PAM) lebaran. puluhan anggota DKR ini memulai kegiatan selepas solat Ashar hingga menjelang waktu berbuka puasa. 

Kegiatan yang digagas oleh DKR ini bertujuan untuk memupuk kepedulian anggota pramuka kepada masyarakat sekaligus mempromosikan Pramuka melalui kegiatan yang positif kepada masyarakat agar lebih banyak lagi kaum muda yang tertarik untuk bergabung di kepramukaan. Nanang Setiawan selaku Ketua DKR Cilongok menegaskan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin setiap bulan puasa yang dilakukan oleh DKR Cilongok, "Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, memang secara nominal masih terbatas, namun yang kami tekankan disini adalah semangat berbagi yang harus selalu dipupuk oleh kaum muda, insya Allah kami akan terus meningkatkan kepedulian dan partisipasi kami kepada mayarakat", sambutnya.

Masyarakat cukup antusias dan menyambut baik kegiatan ini dan berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi contoh dan juga memicu semangat berbagi kepada pemuda di kecamatan Cilongok. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh DKR Cilongok ini, bukan seberapa banyak nilainya, melainkan seberapa ikhlas mereka melakukan in semua, setidaknya pramuka mampu menjadi contoh yang baik disaat para pemuda seusia mereka lebih suka bermain." ujar Ani warga Cilongok yang sedang berbelanja di sekitar Pasar Cilongok.

CJ 1102005

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DKR CILONGOK MEMUPUK KEPEDULIAN DENGAN BERBAGI TAKJIL"

Post a Comment