KWARRAN CILONGOK BESERTA POLSEK GELAR PELATIHAN PENGATURAN LALU LINTAS


CILONGOK; Sebanyak 25 Penegak dari DKR (Dewan Kerja Ranting) Kwarran Cilongok dan Dewan Ambalan SMK Maarif NU Cilongok serta Dewan Ambalan MA Maarif NU Cilongok mengikuti Pelatihan Pengaturan Lalu Lintas yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Cilongok bekerja sama dengan POLSEK Cilongok bertempat di POLSEK Cilongok pada Minggu (4/6) kemarin. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan proses pengaturan lalu lintas bagi Penegak di Kwarran Cilongok serta merupakan simulasi dan persiapan PAM (Pengamanan Arus Mudik) di wilayah Kecamatan Cilongok.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 13.00 WIB. Instruktur kegiatan ini dari anggota POLSEK Cilongok yaitu Kak Sugianto, Kak Ridwan dan Kak Oki serta di dampingi oleh Kak Alip Suroto, S.Pd.I, Kak Julianto, S.Pd.I dan Kak Fatonah dari Binamuda Kwarran Cilongok. dalam kesempatan ini, peserta didik dilatih mengenai kesiap siagaan pengaturan dan pengkondisian lalu lintas saat terjadi kepadatan arus mudik di jalan utama Kecamatan Cilongok. peserta dikenalkan berbagai macam gerakan pengaturan lalu lintas serta tindakan yang harus diambil dalam kondisi tertentu di jalan raya, mereka juga ditanamkan kepedulian terhadap pengguna jalan baik yang menggunakan kendaraan bermotor maupun pejalan kaki.

Kak Alip Suroto, S.Pd.I menyampaikan kegiatan semacam ini merupakan bentuk bakti dan kepedulian pramuka, terutama generasi muda di Kwarran Cilongok untuk dapat memberikan sumbangsih positif bagi negara dan masyarakat. "Kegiatan ini adalah sarana menanamkan kepedulian generasi muda bagi negara dan masyarakat, selain itu juga memberikan kegiatan positif bagi generasi muda dan mempersiapkan mereka agar nantinya ketika terjun di masyarakat dapat mengambil peranan untuk ikut dalam proses pembangunan masyarakat Indonesia" imbuhnya.

Dalam kegiatan ini juga dirancang berbagai kesiapan Kwarran Cilongok dalam Penanganan Arus Mudik Lebaran seperti persiapan sarana dan prasarana, pembagian tugas serta jadwal PAM bagi Pramuka Penegak di Kwarran Cilongok. semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua.

CJ 110205





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KWARRAN CILONGOK BESERTA POLSEK GELAR PELATIHAN PENGATURAN LALU LINTAS"

Post a Comment