LAGI, SUPER TEAM BAWA SD N 1 SAMBIRATA SABET JUARA I PESTA SIAGA



SOKARAJA; Barung Hitam (putra) dan Barung Merah (putri) SD Negeri 1 Sambirata berhasil mencatat sejarah sebagai Juara I putra dan putri Pesta Siaga Kwarcab (Kwartir Cabang) Banyumas Tahun 2017. Kegiatan yang dilaksanakan di Kwarran Sokaraja ini dipusatkan di Desa Kedondong dilaksanakan selama dua hari pada Jum'at dan Sabtu tanggal 17 - 18 November 2017 yang dibuka secara langsung oleh Bunda Erna Sulistyowati Husein. Kegiatan ini diikuti oleh 56 barung perwakilan dari tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Banyumas dan peserta khusus dari SLB B Yakult Purwokerto.

Kegiatan yang bertujuan sebagai wahana pertemuan Siaga yang berisi kegiatan bersama antar perindukan siaga, mulai tingkat Gugus Depan, Kwartir Ranting dan Kwartir Cabang ini mengambil tema "Gembira, Berprestasi, Bersaudara". Sesuai dengan tema yang diusung, kegiatan ini dilakukan secara gembira dengan penuh persaudaraan antar peserta. Berbagai bidang giat prestasi yang dilombakan diantaranya adalah materi Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dalam bentuk do'a harian dan suratan pendek, Kepribadian, PUPK Ranking Satu Siaga Gembira, Pengamatan dan Daya Ingat (KIM), Scouting Skill, LKBB, Yell Barung, Estafet Bola Pingpong, Pentas Seni Budaya, Jawa Tengahku Yang Hebat dan Bumbung Pramuka.

Di akhir kegiatan, Barung Hitam dari SD Negeri 1 Sambirata (Kwarran Cilongok) berhasil menjadi Juara I Putra Pesta Siaga Kwarcab Banyumas diikuti oleh Barung Jingga (Kwarran Sumbang) sebagai Juara II, Barung Merah (Kwarran Purwokerto Selatan) sebagai Juara III. Sementara di Barung Putri, Barung Merah SD Negeri 1 Sambiarata (Kwarran Cilongok) tampil sebagai Juara I, diikuti oleh Barung Putih (Kwarran Sumbang) sebagai Juara II dan Baring Hijau (Kwarran Ajibarang) sebagai Juara III. Selanjutnya enam barung ini akan mewakili Kwarcab Banyumas di Pesta Siaga Binwil (eks Karesidenan) Banyumas pada awal tahun 2018 nanti.

Kemenangan SD Negeri 1 Sambiarata yang berhasil menyabet juara I putra dan putri ini tidak lepas dari kekompakan "Super Team" yang di bulan sebelumnya berhasil mengantarkan Gugus Depan SD Negeri 1 Sambirata menjadi Juara I Lomga Gudep Unggul Tingkar Nasional dan Juara I Putri Festival Penggalang Ceria di Bogor akhir Oktober kemarin. 

Kak Untung Sanyoto, S.Pd. selaku Ka Mabigus sekaligus Kak Kwarran Cilongok menyatakan akan terus berkomitmen untuk mencurahkan segenap sumber daya yang ada agar proses pendidikan kepramukaan di Gudep SD Negeri 1 Sambirata dapat terus berkembang dengan baik. "Alhamdulillah, akhirnya kami bersama "super team" SD Negeri 1 Sambirata mampu memberikan yang terbaik untuk Kwarran Cilongok di ajang Pesta Siaga Kwarcab Banyumas tahun ini, komitmen kami untuk selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi proses pendidikan kepramukan di Gudep kami sebagai Gugus Depan Model dan Gudep Unggul tingkat Nasional".ujarnya.




CJ 1102005

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LAGI, SUPER TEAM BAWA SD N 1 SAMBIRATA SABET JUARA I PESTA SIAGA"

Post a Comment